“Kamu dapat Surat Peringatan dari bagian akademik!!”
(terkejut) “Peringatan apa??!!”
(tertawa) “Kamu dapat peringatan keras agar kamu mengurangi jam belajar kamu”
Itulah sepenggal sindiran seorang teman kepada saya. Sayapun tertawa dalam hati mendengarnya. Entah kenapa, sampai – sampai mereka menyindirku seperti itu. Padahal saya sendiri merasa biasa saja kok. Tidak segitunyalah!! ( ngeles ) 🙂 . Tapi seandainya dipikir-pikir lagi, memang benar juga sih apa yang mereka katakan, tiga hari liburan kemarin saja ibu jariku jadi sakit gara – gara keasyikan merangkum buku “Electronic Principles, 3rd Edition” dan buku “Semiconductor Circuit Approximations”
Sebenarnya apa yang saya lakukan hanya karena saya merasa bersyukur. Maka dari itu saya ingin memperbaiki pola belajar saya selama ini. Terlebih setelah melihat kalender akademik, ternyata UTS tinggal 4 minggu lagi.
“Waktu tidak akan pernah bisa diputar mundur ke belakang”
“All That you do, do with your might”
“Kalau Orang lain bisa, kenapa saya tidak?”
Itulah kata – kata ajaib yang selalu membangkitkan semangatku, terlebih setelah mengingat betapa susah payahnya keluargaku menanggung biaya kuliahku ini. Saya tidak pernah ingin mengecewakan mereka semua dan sekali – kali tidak pernah ingin mengkhianati amanah yang telah mereka berikan kepada saya. Saya harus selalu sadar dan benar- benar bersyukur bahwa saya termasuk orang yang beruntung yang bisa menikmati apa yang disebut bangku kuliah.*
Saya hanya bertekad untuk memberikan hasil semaksimal mungkin yang saya mampu, tentu dengan ijin Allah. Karena pertolongan Allah yang sedikit itu lebih bernilai dibandingkan usaha manusia meskipun banyak.
Semoga kita termasuk orang – orang yang diberikan pertolongan oleh Allah. Amiin
dan Semoga kita termasuk orang – orang yang mendapatkan beasiswa, amiin juga 🙂
_____________________
*Pendidikan merupakah barang mahal di negeri ini, maka bagi mereka yang beruntung mendapatkan barang mahal ini tentu tidak boleh sekali – kali menyia-nyiakannya
Wah… ane demen beneran ama ending postingnya… patut direnungkan… 😀
*merapal mantra, doain biar dapet beasiswa*
yupz
patut kita renungkan bersama
barang mahal memang tidak boleh disia-siakan
*amiinn…”