Hari – hari ini adalah hari – hari terakhir perkuliahan efektif semester genap. Tidak ada lagi beban laporan praktikum ataupun tugas – tugas. Semua telah diseleseikan di minggu – minggu sebelumnya, namun bukan berarti perjuangan telah usai, minggu ini ada dua mata praktikum yang akan diujika, semoga saja semua bisa berjalan lancar.
Minggu depan sudah merupakan hari – hari dalam minggu tenang, semua mahasiswa (mungkin) sibuk mempersiapkan Ujian Akhir Semester yang akan mereka akan hadapi. Dan mungkin sebagian lagi mengisi waktu tersebut untuk kembali ke kampung halaman guna meminta restu dari kedua orangtua mereka, agar diberikan kemudahan nanti dalam mengerjakan soal – soal ujian.
Bagiku, Semester ini adalah semester yang paling berat sekaligus paling penting daripada semester – semester sebelumnya, Beberapa hal akan ditentukan di semester ini, dan semoga saja Allah memberikan kemudahan kepada semua yang kuperjuangkan.
Hari – hari menjelang UAS tak luput dari berbagai kendala, beberapa teman berjatuhan sakit, bahkan baru – baru ini ada seorang teman yang terpaksa di bawa ke rumah sakit karena demam berdarah, dan ada seorang lagi yang terkena penyakit campak.
Melihat ini, mungkin seharusnya kita lebih banyak – banyak bersyukur karena kesehatan yang kita rasakan hari ini tidak akan mampu ditukar dengan harta berapapun di dunia ini. Semua yang kita rasakan saat ini, merupakan sebua h kemewahan dan sungguh dungulah kita jika tiada mau berterimakasih atas semua ini.
Begitulah minggu – minggu ini, bumi akan selalu berputar, begitupula hidup, karena itu janganlah pernah menyia-nyiakan waktu yang telah diberikan. Mari persiapkan UAS ini dengan semaksimal mungkin dan serahkan semua hasilnya kepada Allah. Semoga Dia memberikan yang terbaik untuk kita..
Amiin..