Sudah lama sekali saya tidak mengupdate blog saya ini yang mungkin disebabkan kesibukan kuliah saya akhir – akhir ini. Bagaimana tidak, satu minggu ini terhitung setidaknya empat laporan praktikum yang harus diseleseikan. Ini belum termasuk tugas – tugas lain yang harus diseleseikan. Belum lagi jabatan saya di Himpunan Mahasiswa Elektronika – Instrumentasi sebagai Ketua Umum semakin menambah saja kesibukan yang sudah ada.
Di hari senin, saya berangkat pagi untuk membantu menjadi pembantu asisten Praktikum, kemudian siangnya ada praktikum instrumentasi nuklir, setelah itu sorenya pukul 16.00, ada kegiatan kemahasiswaan Hoby Elektronika yang merupakan kegiatan Hima Elins. Sebagai Ketua Umum tentu saya merasa bertanggung jawab untuk turut mensukseskan keberlangsungan acara tersebut. Jadi tak pelak saya baru bisa meninggalkan kampus pukul 18.00 setelah sebelumnya sholat Maghrib di masjid kampus. Setelah tiba di kos, tentu saya harus mempersiapkan untuk kuliah pada hari selasa besok.
Kesibukan yang padat inilah yang akhir – akhir ini membuat saya jarang memposting di blog ini. Namun bagaimanapun, sesibuk apapun saya akan usahakan sebisa mungkin untuk menulis di blog ini. Karena semuanya tentulah harus tetap disyukuri sebagai anugerah dari Allah untuk kita. Masih banyak mereka yang diluar sana tidak bisa menikmati apa yang kita nikmati selama ini. Karena itulah hidup ini haruslah penuh diliputi rasa terimakasih kepada Sang Pencipta yang sudah bermurah hati memberikan kesempatan kita untuk menikmati apa yang disebut pendidikan perguruan tinggi ini.
Tentu setiap kesempatan emas tidaklah boleh disia – siakan begitu saja. Sungguh alangkah meruginya saya jika diberikan sebuah modal berupa waktu, namun tidak dipergunakan dengan baik sehingga saya dihukum sebagai orang yang bangkrut. Sudah lama kita kenal pepatah orang barat dengan “Time is Money” dan pepatah bangsa arab dengan “waktu bagaikan ujung pedang”. Semua itulah pertanda bahwa begitu berharganya waktu dalam hidup ini hingga sungguh begitu disayangkan jika dihabiskan begitu saja tanpa memberikan manfaat apa – apa.
Semoga saja semua yang saya lakukan tidaklah sia – sia dan mendapat Ridho di sisi Allah..
Amiinn…
Assalamu’alaikum..salam kenal Akh Tedy..subhanallahu blognya sangat informatif ya. Sukses dengan semua kegiatannya, semoga kedepan ada kesempatan untuk dapat mengenal lebih dekat.
waalaikumsalam…salam kenal juga iyah..terimakasih atas dukungannya…
🙂 semoga..tidak ada salahnya untuk bisa bertukar pikiran bersama